Tiga Unit Kerja Pemkot Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

GoSumsel – Tiga unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Selasa ( 27/11) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam hal pelayanan publik.

Tiga instansi tersebut yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
Ketiga instansi itu mendapat penghargaan kategori terbaik dengan nilai A yang secara langsung diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs.Syafruddin, M.Si kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo di Raflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, penghargaan yang diterima bukan suatu akhir untuk terus memberikan pelayanan yang lebih prima, akan tetapi harus lebih menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Saat di zaman serba digitalisasi kecangihan teknologi pelayanan ke masyarakat harus lebih meningkat lagi,” katanya.

Pelayanan yang cepat, tanggap dan akurat harus menjadi utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan yang prima itu sudah menjadi tugas pokok kita, untuk melayani masyarakat,” tegasnya.
Kedepan, semua pelayanan akan terintegrasi dalam satu tempat yang tidak lama lagi akan diwujudkan Pemkot Palembang dalam satu mall pelayanan publik pada tahun 2019 mendatang.

“Tepatnya Oktober 2019 Palembang akan memilki mall khusus untuk pelayanan publik. Dalam mall ini semua pelayanan akan bisa dilakukan dalam satu tempat, termasuk pelayanan vertikal lainnya,”tandasnya.(riil/gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *