Surya Paloh Tanggapi Usulan KPK, Agar DPR Tidak Digaji Bila Tak Selesaikan UU

Ruang rapat paripurna DPR RI (ist)
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyinggung soal integritas anggota DPR dalam menyelesaikan rancangan undang-undang (RUU). Menurut dia, anggota DPR yang malas membahas serta mengesahkan RUU tidak perlu digaji, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

Mendapat tanggapan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang tidak setuju dengan pernyataan Pimpinan KPK.

banner 325x300

Menurutnya, seharusnya lembaga pimpinan Agus Rahardjo tersebut dapat menghargai DPR. Usulan KPK dinilai kurang tepat.

“Itu sudah salah alamat, itu terlalu melimpahkan institusi yang sama-sama perlu kita hargai. DPR melahirkan KPK, KPK juga harus ingat tetap harus menghargai DPR,” kata Surya Paloh di Banda Aceh, sebagaiman dilansir dari Merdeka.com, Jumat (7/12)

Dikatannya, ada banyak cara untuk meningkatkan kinerja anggota DPR. Paloh menyebut problematika yang sama sebenernya terjadi di berbagai sektor di Indonesia.

“Banyak hal yang perlu kita optimalisasikan bukan dengan penegasan anda nggak usah digaji karena anda kurang baik,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyinggung soal integritas anggota DPR dalam menyelesaikan rancangan undang-undang (RUU). Menurut dia, anggota DPR yang malas membahas serta mengesahkan RUU tidak perlu digaji.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *