Umat Muslim di Sumsel Minta Pemerintah Pulangkan Dubes China dari Indonesia

GoSumsel – Usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Palembang, umat Islam yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam, menggelar aksi bebaskan umat Islam di Uighurs di China yang telah ditahan Pemerintah Komunis China.

Dari pantauan GoSumsel, ratusan masa baik laki – laki maupun perempuan, dari berbagai daerah di Sumsel, mengutuk keras kejadian di Uighurs.

Ustadz Kgs M Sirojuddin yang membuka aksi damai mengungkapkan, kageiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas umat muslim di Sumsel, terhadap umat muslim di Uighurs di China.

Dimana, umat muslim Sumsel mengecam keras apa yang dilakukan Pemerintah Komunis China, terhadap umat muslim di negera tersebut.

Dimana, lebih dari 10 juta umat muslim Uighurs di China, ditahan, disiksa dan diminta untuk tidak memeluk agama Islam.

“Kami sangat mengecam keras apa yang dilakukan Pemerintah China, dan kami minta Pemerintah Indonesia mengambil tindakan dengan mengusir Duta Besar China untuk Indonesia,”ungkapnya dalam orasi, Jum’at (21/12)

Saat ini, pelanggaran HAM yang dialami etnis Uighur di Xinjiang, China, sudah menjadi perhatian dunia internasional. Dimana nasib warga muslim minoritas di China itu mengalami hal-hal diskrimitatif, bahkan hampir sebagian dari keluarga mereka dibunuh.

“Sebagai kaum mayoritas, umat muslim di Indonesia bisa melakukan hal yang sama terhadap masyarakat minoritas di sini. Tapi kami tidak seperti mereka. Itulah kami meminta pemerintah Indonesia segera mengambil tindakan untuk meyelematkan umat muslim di Uighur China,”tegasnya dalam orasi.(gS2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *