Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Komite Harapkan Perhatian Walikota

GoSumsel – Prihatin melihat kondisi ruangan dan beberapa ruang belajar yang hampir roboh, membuat pengurus Komite SMP Negeri 4 Palembang angkat bicara.

“Lihat saja, atap ruang belajar mengajar hampir roboh,”terang Win Kurniawan, Ketua Komite SMP Negeri 4 kepada awak media, Sabtu (19/1).

Dirinya khawatir, guru dan siswa tertimpa kayu yang sewaktu – waktu bisa jatuh.

“Kita harap diknas, Pak Walikota bisa memberikan bantuan perbaikan SMPN 4. Apalagi sekolah ini sudah lama, jadi perlu diperhatikan fisik bangunannya,”ungkapnya.

Dilain itu diungkapnya, kendala yang dihadapi banyak, bila hujan angin, ruangan guru bocor semua, dan beberapa ruang kelas, kondisi seperti ini menggangu proses belajar mengajar.

“Ada 15 lokal yang perlu rehab dari total 31 ruangan. Bahkan, ruangan komputer itu kalau hujan jadi banjir,”jelasnya.

Hal senada disampaikan, Kepala SMPN 4 Magdalena menuturkan, ada beberapa poin dialkukannya untuk perbaikan sekolah ini diantaranya rehab wc dan pagar. Karena dananya terbatas, perbaikan ruangan belum bisa dilakukan.

“Pihak sekolah berharap Diknas memberikan bantuan rehab, karena kondisi Beberapa ruang guru dan ruang kelas sudah sangat memprihatinkan. Kami takut kalau ruangan yang rusak ini roboh, ” katanya.

Sementara, Kepala Diknas Palembang Ahmad Zulinto menyatakan, rehab SMPN 4 akan dilakukan pada tahun depan.

“Insya Allah rehab total, dengan bangunan baru. Tahun ini belum, karena prioritas ke sekolah lain dahulu,”tandasnya.(gS1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *