Para Bikers, Ikut Program Subuh Berjamaah Walikota

GoSumsel – Keberadaan Bikers Subuhan Sriwijaya menjadi salah satu komunitas yang cukup aktif ikut dalam perjuangan memakmurkan masjid di Kota Palembang melalui Subuh berjamaah.

Bersama Pejuang Subuh Kota Palembang, Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Bikers Subuhan Sriwijaya memperingati edisi ke 52 dengan kegiatan sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Falah Rajawali Palembang hari ini, Minggu (20/1/19).

Kepada RMOL Sumsel, Panglima Bikers Subuh Sriwijaya, Eko Arsen menyampaikan, hari ini menjadi edisi ke 52 Bikers Subuhan Sriwijaya. Bukan sebuah perayaan melainkan menjadi pendorong agar kedepan semakin banyak masjid yang bisa diramaikan melalui kegiatan Subuh Berjamaah.

“Sejak berdiri awal 2017 lalu, hari ini adalah edisi ke 52 kegiatan subuh berjamaah yang kita laksanakan bersama seluruh bikers subuhan dari masjid ke masjid,” ungkapnya.

Melalui edisi ke 52 ini juga, Eko berharap kedepan kawan-kawan dari bikers bisa sama-sama belajar lebih baik untuk memakmurkan masjid, dengan tetap pada hobinya.

Dimana seluruh bikers diharapkan bisa kembali ke khitahnya tanpa menghilangkan semangat touringnya atau semangat sebagai seorang bikers.

“Tetap touring tapi kita sudah mempunyai batas-batas syariah,” tuturnya.

Saat ini ada 160 an anggota Bikers Subuhan Sriwijaya. Dimana, pada tanggal 12 Mei mendatang menjadi milad ke 2 yang akan diadakan Bikers Subuhan Sriwijaya.

Bikers Subuhan Sriwijaya dibawah Bikers Subuhan Indonesia dan Palembang menjadi salah satu kota yang ada 58 kota di seluruh Indonesia.

“Pada milad nanti, insha Allah.SWT akan didatangi khafilah saudara kami bikers-bikers subuh dari Sekayu, Muara Enim, Lahat, Pagaralam dan Lubuk Linggau. Mudah-mudahan nanti juga saudara-saudara kita dari kota lain di Indonesia bisa hadir dan meramaikan Subuhan di seluruh masjid di Kota Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Habib Mahdi Muhammad Syahab mengapresiasi sebesar-besarnya kepada anak-anak muda yang tergabung dalam Bikers Subuhan Sriwijaya.

“Kegiatan ini patut kita apresiasi dan memang kegiatan luar biasa, saat mungkin sebagian kelompok-kelompok milenial termasuk bikers hanya sibuk dengan ngetrack serta tradisi-tradisi lainnya, tapi beberapa bikers justru lebih memilih melaksanakan Sholat Subuh berjamaah,” ungkapnya.

Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini berharap seluruh Bikers Subuhan Sriwijaya selalu istiqomah dan kedepan akan lebih banyak kaum milenial lain yang mengikuti jejak mereka.

“Luar biasa, ini adalah kegiatan yang ke 52, menunjukkan mereka sudah memiliki nian yang kuat. Semoga apa yang mereka lakukan mendapat ridho dari Allah. SWT dan kedepan akan ada kelompok-kelompok lain seperti mereka, mungkin setelah bikers subuhan, nanti akan ada dokter subuhan, anak band subuhan, dan kaum milenial lain yang ikut dalam perjuangan subuh Walikota Palembang H. Harnojoyo di Kota Palembang, sehingga kedepan seluruh masjid di Kota Palembang bisa makmur dan Sholat Subuh bisa ramai seperti hal nya Sholat Jumat,” tandasnya.(gS/riil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *