250 Penghuni Lapas Merdeka, Dibekali Pengetahuan Terkait Pemilu

GoSumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Rabu (13/2) lakukan sosialisasi ke Lapas Perempuan yang ada di Jalan Merdeka Palembang. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 17 April mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Palembang, H Eftiyani mengatakan, sosialisasi di LP Perempuan ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita hari ini lakukan sosialisasi ke penghuni LP. Disini kita tidak hanya mengajak mereka untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang. Tetapi kita juga melakukan simulasi secara langsung tentang apa-apa saja yang harus dilakukan saat mencoblosan,”jelas Eftiyani, didampingi Komisioner KPU Yetty Oktarina

Melalui sosialisasi ini Ia berharap, para penghuni LP tidak hanya menggunakan hak suaranya saat hari H, tetapi suara mereka juga tidak hilang percuma akibat ketidak pahaman, tentang tata cara pencoblosan yang benar.

“Saya harap 250 penghuni LP perempuan yang telah memenuhi syarat ini, bisa menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar,” ujarnya.

Karena penghuni LP ini tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS tempat tinggal sebelumnya, maka mereka semua akan menggunakan formulir A5.

“Semua penghuni LP yang telah memenui syarat memilih akan menggunakan hak suaranya disini, maka mereka semua menggunakan formulir A5. Untuk penghuni LP ini, saat pencoblosan kita akan tempatkan satu TPS disini,”tandasnya.(Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *