Antusias Masyarakat Nibung Sambut TMMD Ke-104 Kodim 0406/Mura

GoSumsel – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menjadi agenda tahunan TNI termasuk Kodim 0406/Mura pada tahun ini melaksanakannya dengan mengusung target besar. Selain membantu masyarakat dan mendukung pemerintah daerah, yang tidak kalah penting yakni mempererat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Komandan Kodim 0406/Mura, Letkol Inf. M. A’an Setiawan, S.Sos. yang didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Muhammad Assad, pada Kamis (21/2) mengatakan, bahwa untuk program TMMD ke-104 TA 2019 ini, pihaknya fokus di Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara dengan beragam kegiatan.

“Semoga, pelaksanaan program TMMD ke-104 TA 2019 Kodim 0406/Mura dapat berjalan dengan sukses dan mendapat do’a serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Sebab bersama Rakyat TNI kuat, melalui program TMMD ini bertujuan untuk mempererat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat”, tegas Dandim.

Lanjut Dandim, tahun ini pelaksanaan TMMD sudah yang ke-104 dimana untuk Kodim 0406/Mura dipusatkan di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung Kab. Muratara mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019. Kerja besar yang bermuara untuk kepentingan rakyat itu tentunya mendapatkan dukungan yang sangat besar dari semua pihak baik pemerintah daerah dan terkhusus masyarakat.

“Namanya TNI Manunggal Membangun Desa, makanya setiap Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas mesti menumbuhkan kemanunggalan bersama rakyat dengan kegiatan meliputi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik,”terangnya

Kegiatan fisiknya pembukaan jalan baru sepanjang 6,5 KM, pembangunan dan rehab tempat ibadah meliputi Mushola, Masjid dan juga Pure. Selain itu juga pembangunan sarana dan prasarana sanitasi dalam hal ini MCK, Poskamling di lima titik serta membangun sumur bor dan rumah baru bagi warga miskin dalam program bedah rumah. Untuk kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bidang pertanian, bela negara, sosial dan banyak program pemberdayaan lainnya.

Pantauan di lapangan, masyarakat ternyata sangat mendukung bahkan begitu antusias dengan kegiatan TMMD tersebut. Mulai dari pembukaan jalan, bedah rumah untuk keluarga miskin dan rehab rumah ibadah termasuk berbagai kegiatan penyuluhan dan pendekatan ke masyarakat.

“Kami senang dengan kehadiran bapak-bapak Tentara. Mereka ternyata begitu sigap membantu masyarakat dan membantu pemerintah dalam program pembangunan di Desa-Desa,”ujar Edi, salah seorang warga setempat

“Alhamdulilah, Rumah warga miskin dibangun menjadi layak, Mushola, Masjid bahkan Pure direhab dan dibangun. Jadi tidak ada batasan dan tebang pilih, walaupun beda keyakinan, dimana bapak Tentara mayoritas muslim, tapi mereka juga membantu penganut agama lain dengan merehab Pure,”lanjutnya.(gS/Mrt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *