DPW KPK Tipikor Sumsel, Siap Bersinergi Berantas Korupsi

GoSumsel – Dewan Pimpinan Wilayah Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pindana Korupsi (KPK Tipikor) Sumatera Selatan, Senin (4/2) melakukan rapat koordinasi dan persiapan pelantikan pengurus DPW KPK Tipikor Sumsel.

Dalam rapat ini diungkapkan Ketua DPW KPK Tipikor Sumsel Dewi Gumay, membahas program kerja pendek, menengah dan panjang sepanjang massa kepengurusan.

“Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pelantikan pengurus massa bakti 2018-2023,”ucap Wanita penggiat Anti Narkoba.

Dilain itu juga sambungnya, para pengurus juga sepakat melakukan sosialisasi pencegahan korupsi di lingkungan pemerintahan dan swasta.
“Saat ini, Indonesia berada dalam keadaan darurat Korupsi, selain darurat narkoba dan radikalisme,”terang wanita yang akrab disapa Degum.

Wanita Kelahiran Agustus ini menerangkan, berapa kerugian negara, oleh para koruptor yang menggelapkan uang negara. Dan bila ini dibiarkan maka negara hancur.

“DPW KPK Tipikor merasa terpanggil untuk mencegah korupsi baik di kalangan pemerintahan maupun swasta. Kita sedih, saat banyak para penegak hukum yang seharusnya menidak malah ikut terlibat korupsi,”tuturnya.
Dirinya, sedih banyak para pejabat yang terjerat kasus tindak pidana korupsi, yang seharusnya tidak terjadi. Apabila mereka memiliki pemahan apa itu korupsi.

Ketua Umum DPP KPK Tipikor

“Kami ingin bekerjasama dengan pemerintah, aparat penegak hukum untuk bersama – sama bersatu memberatas korupsi khususnya di Sumsel. Karena kepengurusan kami telah terbentuk di 14 Kabupaten – Kota dan kami mengadakan training untuk para anggota dan pengurus secara konsisten,”lanjutnya
Sesuai dengan visi – misi dikatakannya, DPW KPK Tipikor, akan mengedukasi dan mengawasi masyarakat sejak dini tentang tindak pidana korupsi serta melakukan pengawasan terpadu tindakan yang mengarah pidana korupsi.

Pengurus DPW KPK Tipikor Sumsel periode 2018-2023

“Semoga dengan bekurangnya tindak pidana korupsi Indonesia pada umumnya dan Sumsel pada khususnya akan semangkin maju,”tandasnya.
Dalam rapat tadi, hampir semua pengurs hadir termasuk ketua dewan kehormatan Adi Sangadi SZ,  S.Hi.
Struktur Kepengurusan DPW KPK Tipikor Sumsel, periode 2018-2023 :
Dewan Perlindungan :
– Kapolda Sumatera Selatan
– Pangdam II/Sriwijaya
– Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan
Dewan Pembina : Gubernur Sumatera Selatan

Dewan Penasehat :
Ketua : H. Iwan Darmawan
Wakil Ketua  1 : Suparman Roman
Wakil Ketua II : M. Waiwan Kaini, SH, MH
Dewan Kehormatan
Ketua : Adi Sangadi,  SZ,  S.HI
Wakil Ketua : Basroni, SH
Ketua DPW KPK Tipikor Sumsel : Raden Dewi Gumay
Wakil Ketua : MR Soki
Sekretaris : Ichwan Aridanu
Bendahara : Rosdawati
Ketua Harian : Sukma Hidayat
Wakil : Rubie Indriarta
Ketua – Ketua Bidang :
Ketua Bidang Pencegahan dan Pengawasan : Darma Sianipar,  Ketua SDM : Riski Pratama Saputra, Ketua Inteligen : Susan Lisdiana, Ketua Investigasi : Mahiruddin, Ketua Advokasi : DR. Aswar Agus, Kabag TU : Resdiana, kabag Humas : Yoga Bima Sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *