Festival Cap Go Meh Bakal Jadi Agenda Tahun Dispar

GoSumsel – Perayaan festival rangkaian Cap Go Meh ini, akan dikemas menjadi agenda tahun wisata di Kota Palembang. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pariwisata dalam pembukaan festival, Jum’at (15/2)

“Festival perayaan Cap Go Meh ini akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata,”terang Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Sebelumnya ungkapnya, untuk pertama kali perayaan festival ini diselengarakan pada saat menjelang Asian Games tahun 2018 lalu, dan hasilnya pun terbilang berhasil capaia kunjungan wisata di Kota Palembang meningkat.

“Festival ini untuk memanfaatkan warga keturunan Tiong Hua pulang ke Palembang, sehingga dengan eveng seperti ini mereka dapat berkunjung ke Kampung Kapitan, dampaknya akan lebih mempromosikan Kampung Kapitan di tingkat nasional,” jelasnya.

Nah lanjutnya, festival sendiri akan digelar selama satu pekan, hingga 22 Februari mendatang. Dalam festival ini juga akan digelar, pameran kuliner, kriya dan barang antik.

“Lomba membuat souvenir berbahan daur ulang atau bahan bekas, lomba lagu mandarin, lomba foto suasana Kapitan, foto booth jubah mandarin dul muluk, cerita Pulau Kemaro, opera negeri dongeng, rickshaw becak cina kopi- tan corner dan beberapa acara lainnya. Pertunjukan dimulai pukul 09.00 Wib- sore,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *