Kubah Masjid Agung Bocor, HD Harapkan Bantuan CSR Perusahaan

GoSumsel – Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Ir. Kgs. H Ahmad Sarnubi,  Menyampaikan ada kekurangan dana untuk perbaikan kubah  Masjid Agung yang  rusak, kepada Gubernur Sumsel. Hal tersebut diutarakannya, saat melakukan audensi kepada Gubernur Sumsel, Kamis (14/2).

Dilain itu, H. Ahmad Sarnubi yang menyampaikan sejumlah program pembangunan masjid agung yang tengah berlangsung dan mendesak dilakukan.

“Tadi saya sampaikan kepada Pak Gub, ada kekurangan dana untuk perbaikan kubah Masjid Agung yang  rusak. Sehinga terjadi kebocoran  disaat musim penghujan.  Dan berimbas pada  menggangu jemaah yang hendak melaksanakan di dalam masjid kebanggan warga Palembang tersebut,”ucap kepada awak media.

“Kami berharap pak gubernur dapat memberikan bantuan dana untuk perbaikan kubah masjid yang bocor. Yang diperkirakan dana  perbaikan yang dibutuhkan untuk kubah  itu mencapai  1 mililar rupiah,”sambungnya.

Menanggapi permintaan H Ahmad Sarnubi tersebut, Gubernur langsung memberikan repon dan berjanji akan memberikan jalan keluar dengan cara meminta bantuan  pada sejumlah perusahaan yang ada di Sumsel dan bentuk CSR. Sebab menurut Gubernur jika kerusakan pada kubah tidak segera dilakukan dikhawatirkan akan mengganggu kekhusukan  orang yang hendak sholat.

“Saya akan mencoba meminta kerja sama PT Semen Baturaja untuk membantu memperbaiki kerusakan kubah masjid agung yang bocor tersebut,”pungkasnya.(gS2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *