Semangat Bedulur, Danrem 044/Gapo Ajak Komunitas Sepeda Olahraga Gowes

GoSumsel – Bersepeda atau dalam bahasa gaulnya Gowes merupakan salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan oleh masyarakat dalam segala usia, yang manfaatnya bagi kesehatan sangatlah banyak, seperti membakar kalori, menghilangkan stress, menciptakan suasana hati lebih positif dan masih banyak lagi yang intinya membuat tubuh lebih sehat.

Kegiatan ini dilakukan oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono pada Minggu (10/2) pagi bersama dengan anggota Korem 044/Gapo dan komunitas sepeda yang menamakan diri Tim BSS (Brothers Sepeda Santai) Palembang yang di ketuai oleh Sdr. Feriyanto dengan anggota lebih dari 50 orang.
Kolonel Arh Sonny Septiono di sela-sela kegiatan gowes tersebut mengatakan, di tengah rutinitas kerja, menjaga badan agar tetap sehat dan bugar perlu dilakukan, salah satu cara adalah dengan berolahraga gowes.

“Menjaga kebugaran harus senantiasa dilakukan secara rutin agar badan tetap sehat dan fit, sehingga selalu siap melaksanakan aktivitas sehari-hari, berbuat satu kebaikan kepada diri sendiri, akan mendapatkan banyak kebaikan, salah satunya dengan berolahraga,” kata Kolonel Sonny.

Selain itu, Danrem 044/Gapo juga menambahkan, melaksanakan kegiatan gowes ini ingin menikmati udara segar di pagi hari dengan melakukan gowes mengambil rute ke arah Jakabaring komplek yang belum banyak volusi, sambil mengajak kawan-kawan dari komunitas sepeda di Palembang guna mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

“Kita ajak komunitas gowes lainnya untuk bersama-sama melaksanakan olahraga, sehingga tercipta semangat berolahraga dengan pererat kebersamaan yaitu bedulur, mari olahraga bersama dengan rasa bedulur,“ tegasnya.

Sementara, Ketua tim BSS Palembang Feriyanto mengungkapkan, rasa terimakasih kepada Danrem 044/Gapo yang telah mengajak bersama-sama melaksanakan olahraga gowes, dan tim kami memang rutin melaksanakan gowes. Namun kali ini momennya berbeda dapat bertemu Danrem 044/Gapo. Terlebih kegiatan gowes bersama ini, memiliki nilai positif yaitu kesehatan dapat diraih juga terwujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan guna menjalin kebersamaan dan kesatuan bersama,”ungkap Feriyanto.(gS3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *