Amankan Pemilu, Prajurit TNI-Polri Gelar Apel Siaga

GoSumsel – Prajurit TNI-Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Di Mapolres Musirawas, Jum’at (22/3). Apel di gelar dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 tingkatkan sinergritas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan Negeri yang kondusif.

Kegiatan apel tersebut dihadiri Wakil Bupati Musirawas Hj. Suwarti, Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK., Kasdim 0406/Mura Mayor Inf B. Hutahuruk, Wakapolres Mura Kompol Rocky Marpaung, Kasat Pol PP Mura Bpk Samsul Joko, Kasat Pol PP Muratara Bpk Firdaus, Dansubdenpom Lubuklinggau Kapten Cpm Kamaludin, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto, Komisioner KPU Mura Apandi SE dan Bawaslu Mura Bpk Choirul Anwar.

Dalam apel tersebut, Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. Aan Setiawan S.Sos, M.I.Pol. yang diwakili Kasdim Mayor Inf B. Hutahuruk membacakan amanat Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. disampaikan, bahwa Pemilu Serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu, akan sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,”terangnya.

Lanjut Menko Polhukam dalam amanatnya, kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraa Pemilu ini masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang memungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraanya.

“Kita ketahui bersama bahwa Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan indeks kerawanan Pemilu, yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan yang diprediksi akan timbul dalam penyelenggaraan Pemilu di setiap daerah,” urainya.

Pada hari ini kita berkumpul bersama menggelar apel kesiapan TNI Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu serentak tahun 2019. Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah Indonesia, baik itu ditingkat provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI dan Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 adalah cukup besar yaitu sebanyak 453.133 orang yang didukung dengan Alusista sesuai potensi kerawanan yang ada.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit TNI dan Polri serta komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, karena bagi prajurit bhayangkari negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai hargannya,”singkatnya.(gS/Ms)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *