Bersama Warga Personel Kodim 0403/OKU Bangun Jembatan Darurat

GoSumsel – Putusnya salah satu jembatan yang menjadi akses penghubung antara Desa Kiwis dengan Desa Bumi Agung Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan, akibat hujan deras.

Personel dari Koramil 403-10/Banding Agung Kodim 0403/OKU yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Haidar bersama anggota Babinsa membantu warga membangun jembatan darurat terbuat dari kayu dan batang bambu agar akses transportasi warga di kedua Desa tersebut dapat normal kembali.

Komandan Koramil 403-10/Banding Agung Kapten Inf Haidar mengungkapkan, pembuatan jembatan darurat tersebut dibuat dari bahan seadanya seperti batang pohon bambu dan kayu yang mudah didapat di lingkungan sekitar.

“Jembatan yang dibangun tersebut merupakan salah satu akses yang menghubungkan dua Desa di Kecapatan Warkuk Ranau Selatan OKU Selatan yaitu Desa Kiwis dan Desa Bumi Agung yang sbelumnya rusak akibat diterjang banjir,”ujar Haidar kepada awak media, Selasa (12/3).

Dikatakan Kapten Inf Haidar, keberadaan jembatan tersebut cukup vital bagi masyarakat kedua Desa tersebut, bukan hanya untuk menghubungkan akses warga masyarakat, namun juga digunakan sebagai akses mengangkut hasil pertanian masyarakat.

“Diharapkan jembatan darurat ini dapat membantu masyarakat baik untuk akses warga masyarakat antar kedua Desa, maupun untuk akses mengangkut hasil bumi warga agar perekonomian masyarakat tidak terganggu,”pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan gotong royong membangun jembatan darurat tersebut Camat Warkuk Ranau Selatan Bpk Pathan Rasyid, S.Pd., Danramil 403-10/Banding Agung Kapten Inf Haidar beserta Babinsa, Kades Kiwis, Kades Bumi Agung dan Bhabinkamtibmas Desa Kiwi Bripka Siswanto.(gS/Ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *