Jokowi Siapkan 3 Kartu dalam Program Lanjutan

GoSumsel – Calon Presiden pasangan KH Ma’ruf Amin, menjelaskan program lanjutan untuk lima tahun kedepan. Jika pada empat tahun setengah dirinya memimpin fokus pada pembangunan infrastruktur, maka untuk lima tahun kedepan akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara deklarasi alumni Sriwijaya Bersatu di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu (9/3).

Untuk mencapai SDM yang berkwalitas jelas mantan Gubernur DKI ini, dirinya membuat program lanjutan Kartu Indonesia Pintar Kuliah, yang mana akan memberikan jamnianan agar kita memiliki SDM bekualitas.

“Lima tahun kedepan kita akan bergeser dari pembangunan infrasktruktur ke pembangunan SDM,”ungkapnya.

Dilain itu lanjutnya, Kartu Pra Kerja, dimana kartu prakerja ini diberikan kepada para lulusan SMA atau SMK dan akan diberikan insentif. Dan kartu Sembako murah, ini nanti diberikan kepada ibu, – ibu sehingga mendapatkan diskon semurah – murahnya.

“Ini setelah melalui kajian dan hasil survei, yang mana masyarakat Indonesia membutuhkan itu,”jelasnya.

Disamping itu Politisi PDIP ini, meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk menepis isu hoax, fitnah yang beredar di kalangan maayarakat.

“Saya dibilang mengkriminalisasi ulama, sekarang coba pikir, Indonesia ini negara hukum, masa orang bersalah dibiarkan, menteri, anggota dewan yang salah saja dihukum, kecuali orang benar di hukum baru itu namanya kriminalisasi,”jelasnya

“Terus ada disebarkan adzan dilarang, coba pikir tidak mungkin pemimpin melakukan itu yang masyarakatnya mayoritas Islam, Yang terbaru isu fitnah pelajaran agama akan dihapuskan, Saya minta, tolong para relawan, dan semuanya menepis hoax dan fitnah,”lanjutnya

Memimpin Indonesia itu, ibarat menahkodai kapal besar, dibutuhkan sebuah pengalaman, secara pribadi dirinya bersyukur memulai kepemimpinam dari bawah, mulai dari bawah hingga diberi amanah oleh masyarakat.

“Memimpin itu jangan coba – coba, apalagi sebesar negara kita Indonesia,”ujarnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat tetap menjaga kedamaian, ketentraman meskipun pilihan berbeda – beda.

Dalam kesempatan itu juga Jokowi, menjelaskan rencana program lanjutan lima tahun kedepan bersama KH Ma’ruf Amin.

“Pembangunan infrastruktur sudah, dan tetap dilanjutkan, tetapi lima tahun kedepan kita lebih fokus pembangunan Sumber Daya Manusia,”ungkap.

Dalam acara deklarasi, para alumni membacakan deklarasi siap menyatakan tekad menyatukan semangat untuk Indonesia maju, menjaga Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan mendukung penuh JKMA menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.(gS2)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *