Tahanan Kabur, Kapolda Instruksikan Periksa Petugas Jaga

GoSumsel – Mendapat kabar, 30 tahanan Polresta kabur sekitar pukul 02 pagi, Minggu (5/5). Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, langsung melakukan pemeriksaan.

Dilain Zukkarnain juga meminta Propam untuk pemeriksaan kepada petugas piket saat 30 orang tahanan kasus narkoba di sel Mapolresta Palembang kabur.

“Tim sedang melakukan pengejaran terhadap 30 orang yang melarikan diri. Yang kedua mencari apakah ada kesalahan, keterlibatan ataupun kelalaian petugas yang berjaga,”ujar pria lulusan Akpol 1985 ini.

30 tahanan yang kabur jelasnya, merupakan tahanan dalam tahap pemberkasan penyidikan pihak Kejaksaan. Mayoritas mereka terlibat kasus narkoba yang ditangani di Polsek dijajaran Polresta Palembang.

“Saya belum tahu, sampai saat ini apakah sudah ada yang tertangkap apa belum. Yang jelas aparat terus melakukan pengejaran,”terang Zulkarnain

Mantan Kapolda Riau ini menduga ada  kelalaian, karena kunci sel tidak rusak. Padahal pintu lainnya saja dijebol.

“Kita periksa petugas jaga, apabila terlibat langsung pecat, ini yang sudah saya rekomendasikan kepada Kapolresta. Ini risiko Kapolresta dan risiko saya juga,”tungkasnya.(gS3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *