Bupati OKU Timur Instruksikan Kontingen Adopsi Teknologi PEDA KTNA di MUBA

GoSumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi,Kamis (20/5) melepas 77 kontingen untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XIII di Kabupaten Musi Banyuasin.

Adapun 77 kontingen PEDA OKU Timur terdiri dari 50 peserta utama dan 10 pendamping, 5 peninjau dan 12 Penyuluh. Rencananya para kontingen ini akan mengikuti kegiatan selama 5 hari sejak 24 s.d 28 Juni 2019.

Usai melepas kontingen kepada awak media, Bupati Kholid Mawardi mengatakan, kepada seluruh peserta yang ikut event ini agar dapat mengadopsi teknologi yang di pamerkan dalam event ini sehingga dapat memberikan kontribusi pada kesejahteraan petani yang ada di OKU Timur.

“Saya sangat mengapresiasi semua program pertanian yang bertujuan meningkatkan kesejahtraan petani baik program yang di canangkan Pemerintah Daerah maupun program pusat yang dialokasikan pada Kabupaten kita,”ucap Bupati.

kegiatan PEDA KTNA XIII ini menurut Bupati merupakan event rutin lima tahunan, yang merupakan pesta petani dari seluruh Kabupaten Provinsi Sumatera Selatan. Dirinya menghimbau peserta yang ikut dalam event ini agar dapat mengikuti seluruh rangkian dengan sunguh-sunguh dan menjadi kontingen terbaik dari peserta yang ada. “Jangan sia-siakan kesempatan ini, ambil ilmu sebanyak-banyaknya untuk di terapkan di OKU Timur,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Sujarwanto menambahkan, PEDA KTNA ini merupakan ajang persiapan untuk event Pekan Nasional (PENAS) KTNA yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat. “Ini merupakan ajang persiapan untuk even nasional Pekan Nasional dan diharapkan kontingen OKU Timur bisa menorehkan prestasi di ajang Pekan Daerah di Kabupaten Musi Banyuasin ini,”katanya.(gS/Oti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *