Banyak Peminat, Kodim 0404/Muara Enim Beri Penjelasan Cara Mendaftar Prajurit TNI AD

GoSumsel – Kodim 0404/Muara Enim melalui Koramil 404-02/Prabumulih menggelar sosialisasi tentang penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2019 kepada remaja putra dan putri yang ada diwilayah Kota Prabumulih yang langsung disosialisasikan oleh Komandan Koramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso bertempat di Desa Talang Batu Kec. Rambang Kapak Tanah Kota Prabumulih.

Kegiatan sosialisasi penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2019 tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan tahu bagaimana cara untuk mendaftarkan menjadi prajurit TNIAD.

Menurut Kapten Arm Broto Santoso, kegiatan sosialisasi ini sangat penting guna memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI.

“Kita melakukan sosialisasi ini agar informasi penerimaan prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri dengan baik,”tuturnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapten Broto menjelaskan bahwa pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra putri terbaik untuk dididik menjadi prajurit.

Penerimaan prajurit TNI AD ini lanjutnya,tidak dipungut biaya apapun. Bahkan, pihaknya siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi.

“Apabila nanti ada putra putri dari Kota Prabumulih yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di Koramil,”ungkap Kapten Broto sembari menegaskan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya sepeserpun.

Diketahui, Banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, menandakan minat masyarakat sangat besar untuk menjadikan putra putrinya seorang prajurit TNI.

“Setelah kita jelaskan banyak yang bertanya seputar mekanisme penerimaan TNI, pertanyaan yang diajukan ini menandakan bahwa mereka sangat antusias untuk menjadi prajurit TNI,”pungkas Danramil.(gS/Ni)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *