Maju Ketua KONI, HZ Siap Kembangkan Potensi Olahraga Kabupaten – Kota

GoSumsel – Calon Ketua KONI Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, Selasa (9/7) memaparkan visi dan misinya bila mendapat amanah memimpin Koni periode 2019-2023.

Pria yang akrab disapa HZ ini menuturkan, pembenahan birokrasi didalam Komite Olahraga Nasional Indonesia KONISumsel menjadi target utama selain dari peningkatan kualitas atlet.

Hal ini disampaikan Senator asal Sumsel, dalam acara ramah tamah dan sosialisasi visi misi diruang Mahameru, Hotel Swarna Dwipa, Selasa (9/7) siang.

“Bila dipercaya sebagai ketua KONI Sumsel, saya berencana untuk mendatangkan pelatih asing. Tujuannya bukan menggantikan peran pelatih lokal, tetapi mendampingi mereka. Guna meningkatkan kualitas pelatih maupun atletnya,”jelasnya.

Dalam upaya menjaring lebih banyak atlet berprestasi. Hendri berharap setiap cabor harus menggelar kejuaraan daerah (kejurda).

“Dari kejurda inilah, bermunculan lebih banyak calon atlet berkualitas, yang nantinya akan dibina secara profesional. Sehingga mereka bisa meraih prestasi di kancah nasional dan membuat bangga Sumsel,”tuturnya.

“Yang jelas, saya akan memberdayakan potensi olahraga kabupaten dan kota. Dengan melakukan sinergisitas dengan Pemprov Sumsel,”tandasnya.(gS2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *