Wawako Minta SP2J Jangan Buat “Jebakan Batman” dalam Pemasangan Jargas

GoSumsel – Terkait bantuan pemasangan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga (Jargas RT) pada tahun 2019, yang telah diterima Pemerintah Kota Palembang, dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ESDM karena diberikan bantuan Jargas.

Disampaikan Wawako, pemasangan Jargas RT tahun 2019 sudah yang ketiga kalinya, sebelumnya tahun 2017 mendapat bantuan sebanyak 3.321 SR, pada tahun 2018 mendapat bantuan 4,316 SR dan pada tahun 2019 ini bertambah menjadi 6.034 SR. Karena sudah ada kemudahan diberikan bantuan oleh kementerian, dilain itu dirinya meminta kerjasama semua pihak agar pengerjaan Jargas RT cepat selesai.

“Kerjasama semua pihak saya harapkan, terutama Camat dan Lurah yang daerahnya mendapat bantuan Jargas RT, agar pekerjaannya cepat selesai,”tegas Finda sapaan Wawako, usai penandatanganan Pembukaan Sosialisasi dan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga Kota Palembang Tahun 2019 di Ruang Parameswara, Kantor Walikota Palembang, Selasa (23/7).

Politisi PDIP ini berharap, bantuan yang diberikan dapat dinikmati masyarakat Kota Palembang. Lebih penting lagi sosialisasi kepada masyarakat agar yang disampaikan dapat dimengerti oleh masyarakat.

“Saya mendapat informasi masyarakat takut akan adanya Jargas ini, takut meledak. Sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Jargas RT ini aman, bantuan ini gratis dan diberikan kompor juga,”katanya.

Ia berpesan kepada SP2J sebagai pengelola Jargas RT, jangan sampai bantuan yang diberikan menjadi beban bagi masyarakat. Sudah dipasangkan gratis tetapi bayarnya naik tinggi dan mahal seperti istilah “jebakan Batman”.

“Jika ini berjalan dengan baik akan banyak lagi bantuan diberikan,”tuturnya.

Sebelumnya Zuryati Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Palembang pembangunan Jargas RT di 5 kecamatan yakni Kecamatan Sematang Borang, Kecamatan Sako, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kecamatan Seberang Ulu 2 dan Kecamatan Jakabaring.

“Jumlah sambungan Jargas RT di 5 kecamatan tersebut sebanyak 6.034 SR, sebanyak 4.000 berada di seberang ulu dan selebihnya ada di seberang ilir,” ungkapnya.

Lanjut Zuryati, Kecamatan Sematang Borang Jargas di bangun di Kelurahan Srimulya 974 SR, Lebong gajah 1.024 SR. Kecamatan Sako Jargas di Kelurahan Sako 1.371 SR. Kecamatan Seberang Ulu 1 di Jargas di bangun di Kelurahan 7 Ulu 374 SR, Kecamatan Seberang Ulu II Jargas di bangun di Kelurahan Tangga Takat 637 SR, Kecamatan Jakabaring Jargas dibangun di Kelurahan 8 Ulu 856 SR Kelurahan 15 Ulu 797 SR.

“Pengerjaan pembangunan Jargas RT ini selama 6 bulan yakni dari bulan Juni sampai bulan Desember 2019. Mulai dari kontrak pada bulan Juni sampai pengembalian fungsi jalan di bulan Desember 2019 diharapkan diselesaikan tepat waktu. Tentunya kita harus memperhatikan kembali usai penggalian jalan tersebut mulai dari izin nya sampai masalah perbaikan jalan setelah penggalian,”singkatnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, incredible blog layout! How long have you been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The whole look of your web site is magnificent, as smartly as the
    content! You can see similar here ecommerce