Distribusi Air Besih Selama Musim Kemarau, PDAM Tirta Musi Lakukan Pengurangan

GoSumsel – Humas PDAM Tirta Musi melalui saluran telepon,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang akan mengurangi distribusi air bersih kepada pelanggan selama musim kemarau, hal itu disampaikannya kepada awak media melalui saluran telepon, Rabu (7/8).

Dikatakannya, pada musim kemarau debit air sungai berkurang sehingga berkurang pula air baku yang dibutuhkan untuk pengolahan air bersih pada PDAM Tirta Musi.

“Turunnya air baku karena debit air sungai mengalami pendangkalan pada musim kemarau ini. Pompa kita selama ini terendam menjadi sedikit jauh untuk mendapatkan air baku,” ungkapnya.

Lanjutnya, agar tetap mendapatkan air baku, pihaknya menyediakan pompa pendorong agar pompa tersebut dapat terendam. Namun ia memastikan tidak akan ada penyetopan distribusi air bersih ke pelanggan.

“Kita tidak stop distribusi air bersih, hanya saja ada pengurangan. Berkaitan dengan adanya pemadaman dan perbaikan Jaringan Listrik oleh PLN, tidak berpengaruh dengan distribusi air bersih,” tutupnya.(gS/riil)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *