Fitiranti Ajak Generasi Muda Asa Keterampilan dan Disiplin Melalui Pramuka

Fitrianti Agustinda, bersama pembina pramuka melakukan yel - yel
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengajak anggota Pramuka untuk mencintai lingkungan.

Ini disampaikannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cadika, Rabu (14/8).

banner 325x300

Kawarcab Pramuka Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menjelaskan bahwa, peringatan hari Pramuka ke-58 mengangkat tema “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

“Saya minta seluruh anggota gerakan pramuka untuk tidak menggunakan produk yang membahayakan lingkungan. Kita gunakan serta manfaatkan produk daur ulang, sehingga dapat turut menyelamatkan lingkungan,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, dirinya mengajak mengajak generasi muda untuk mencintai produk pangan lokal dan mulai mengurangi produk buah impor. Hal ini untuk mendorong agar petani buah lokal dapat lebih sejahtera.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, gerakan pramuka sebagai wadah tunggal harus siap sedia membangun persatuan, serta membangun keutuhan NKRI. Pramuka diajak untuk menepati Dasa Dharma sebagai pedoman untuk berperilaku sehari-hari.

“Melalui Pramuka generasi muda dapat terlatih rasa disiplin dan terampil. Anak yang terlatih lewat Pramuka akan terlihat lebih disiplin dan terampil jika dibandingkan dengan yang tidak,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut diberikan tanda penghargaan Pramuka. Ka Kwarcab Kota Palembang juga menyerahkan trophy dan hadiah bagi para pemenang Trilomba Pramuka.(gS1).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *