Harnojoyo Apresiasi Usulan Raperda Inisiatif DPRD terkait Taman Pendidikan Al Qur’an

GoSumsel – Dalam pendapatnya, terkait Rapaerda inisiatif yang diusulkan anggota DPRD Kota Palembang, Walikota Palembang, Harnojoyo memberikan apresiasi terkait Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA).

Menurut Bapak tiga anak ini, mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, terkhusus Kota Palembang, oleh karena itu Raperda Inisiatif DPRD Kota Palembang, sangat dibutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi usulan ini, karena tantangan saat ini dengan ancaman degradasi moral, sehingga untuk memperkuat itu diperlukan pondasi agama yang kuat. Salah satunya dengan memberikan pengetahuan agama melalui Taman Pendidikan Al Qur’an,” ungkapnya, dalam Rapat Paripurna Ke – 13 DPRD Kota Palembang, Selasa (27/8).

Dikatakan Harnojoyo, saat ini orang tua tidak hanya menginginkan anaknya mengikuti pendidikan formal saja, tetapi juga bisa mengikuti pendidikan agama terutama baca, tulis dan mengamalkan Al Qur’an.

“TPA dapat mempunyai kepastian hukum maka TPA tersebut harus mempunyai payung hukum, oleh karena itu perlu dibuatkan Perda. Harapan saya yg usulan dibicarakan dahulu, agar didapatkan persamaan persepsi untuk menerima atau menolak usulan Raperda ini,”tutupnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, pada paripurna 12 Agutus kemarin, menyampaikan raperda inisiatif.

“Raperda ini sesuai visi Pak Wali, Palembang Emas Darussalam. Palembang yang penuh dengan nuansa keagamaan,”jelasnya.

“Semoga dengan adanya raperda ini, dapat menambah anak – anak kota Palembang yang paham akan Al Qur’an,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *