Open Tournament Bupati Cup Futsal U-21 Berlangsung Meriah

GoSumsel – Tournament Bupati Cup Futsal U-21 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Musirawas bertempat di lapangan Mega Futsal Desa F. Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas pada Jumat 2 Agustus secara resmi dimulai yang ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

Ketua Pelaksana Tournamen Bupati Cup Futsal U-21 yang juga sebagai Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Musirawas Septrian Nugraha Gunawan mengatakan, Tournament ini diikuti oleh 47 tim yang akan bertanding merebutkan Piala Bupati Musirawas.

“Peserta yang akan bertanding berasal dari 14 Kecamatan yang ada di wilayah Musirawas dan juga dari berbagai daerah lainnya seperti dari Lubuklinggau, Lahat, Muara Enim, Bengkulu, Padang, Jambi, Ogan Ilir, Empat Lawang, Singkut dan Curup,”ujar Septrian yang akrab dipanggil Yayan ini sembari mengatakan awalnya jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 55 tim.

Lanjut Yayan, Open Tournament Bupati Cup Futsal U-21 ini baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Mura dan akan menjadi agenda tahunan, dan untuk total hadiah yang diperebutkan pada Tournament ini sebesar Rp.15 juta, tropy dan mendali dengan rincian Juara 1 mendapatkan Rp.5 juta, Juara 2 Rp.3 juta, Juara 3 Rp.2 juta, dan juara 4 Rp.1 juta ditambah bonus khusus dari Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

“Bagi para juara akan mendapatkan bonus tambahan dari Bupati Musirawas masing-masing, untuk juara 1 mendapat tambahan 2 juta rupiah, juara 2, 3 dan 4 mendapatkan masing-masing 1 juta rupiah,” ungkapnya.

Kejuaraan ini, tambah Yayan, akan dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2019 dan dijadwalkan pada tanggal 4 Agustus 2019 nanti akan memasuki babak final, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat dan pecinta olahraga Futsal untuk menyaksikan setiap laga dari 47 tim yang bertanding.

“Ayo kita gelorakan semangat olahraga di Kabupaten Musirawas, karena dengan olahraga dapat menyatukan kita. Datang dan saksikan setiap pertandingan dari tim kesayangan anda,”ajak Yayan mengakhirinya.

Terpisah, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (H2G) pada kesempatan itu memberikan apresiasi dan rasa bangganya atas terselenggarannya Open Tournament Bupati Cup U-21. Harapannya ini bisa menjaring atlit-atlit muda terbaik yang dimiliki Kabupaten Musirawas dan sebagai ajang silahturahmi antar tim Futsal, baik dari Kabupaten Musirawas itu sendiri maupun luar daerah.

“Melalui Open Tournament ini diharapkan akan menjaring atlit-atlit Futsal daerah serta dapat memacu semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat dan sekaligus dapat mempromsikan Kabupaten Mura kepada daerah lainnya karena peserta selain dari dalam daerah juga banyak yang berasal dari luar daerah,”ujar Bupati Mura kepada awak media melalui sambungan seluler, Sabtu (3/8).

Untuk mengawali Open Turnament Bupati Cup Futsal U-21, peserta dan masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan eksebisi antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Mura yang dipimpin oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dengan Tim OPD Kabupaten Musirawas.(gS/Mrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *