Tanamkan Sifat Sosial kepada Peserta Didik, SMAN 5 Gelar Donor Darah

GoSumsel – Sekitar 100 orang baik guru, maupun pegawai, terlihat dalam aksi donor darah di halaman SMAN 5 Palembang, Kamis (22/8). Kegiatan ini, merupakan kerjasama antara SMA Negeri 5 Palembang dengan Dinas Kesehatam.

“Tujuan kami melaksanakan Donor Darah ini yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan agar kita bisa menanamkan sifat sosial kepada peserta didik yang artinya kita perlu donor darah disamping kita sendiri,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Palembang Drs. H. Zulkifli, M.pd, Kamis (22/8).

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan Donor Darah ini sendiri sudah menjadi program kerja sekolah SMA Negeri 5 Palembang setiap tahun tahun dalam organisasi ekstrakurikuler khususnya Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Selain itu bagi siswa yang ingin mendonor kan darahnya juga minimal umur 17 tahun ke atas serta minimal siswa SMA kelas 12,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan Donor ini sendiri kedepannya khusus bagi anak-anak bisa menyumbangkan darah untuk metabolisme dan peredaran akan lebih baik.(gS/dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *