Berikan Pelatihan, BPSDMD Sumsel Tidak Ingin Anggota Dewan Kena OTT

GoSumsel – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumsel menekankan kepada Anggota DPRD di Sumsel pada periode mendatang agar jangan sampai mengalami kasus Operas Tangkap Tangan (OTT).

Hal ini diungkapkan Tarbiyah Yahya selaku Kepala (BPSDMD) Provinsi Sumsel saat menghadiri pembukaan orientasi tugas dan fungsi Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Hotel The Zuri Jalan Radial (Komplek Transmart) Palembang, Senin (2/9).

“Selain itu, kami juga mengajarkan tentang materi Pancasila dan Undang-undang, jangan sampai terjadi lagi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kedapatan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT),” kata Tarbiyah.

Menurutnya, melaui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan para peserta diklat anggota DPRD Kabupaten/Kota sehingga tidak ada lagi yang terlibat kasus hukum seperti ditahun sebelumnya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 635 peserta ini dibagi menjadi 35 angkatan, agar mereka bisa bekerja secara Profesional,” ungkapnya.

Tarbiyah menambahkan, antara anggota DPRD dan pemerintah daerah juga diharapkan paham dengan wilayah kerja masing-masing, sehingga tidak terjadi tumpang tindih mengenai tugasnya baik sebagai legistalif maupun eksekutif.

“Kegiatan ini juga diharapkan agar mereka bisa bersinergi, saling mengingatkan, punya etika dan selaras dan sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah daerah masing-masing,” tutupnya.(gS/dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *