Buka Penjaringan 7 Pilkada Kabupaten, NasDem Utamakan Kader dan Tanpa Mahar

GoSumsel – Dalam perheltan pilkada serentak 2020, di Kabupaten Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan, DPW partai NasDem Sumatera Selatan, memastikan akan membuka pendaftaran tanggal 23 September mendatang.

Ketua DPW NasDem Sumatera Selatan, H. Syahrial Oesman (SO) menerangkan, untuk mendaftaran langsung ke DPD masing – masing, bagi calon yang berasal dari daerah, atau bisa ke DPW bagi calon yang berasal dari luar daerah tersebut.

“Saya pastikan, NasDem Provinsi Sumsel tidak akan meminta mahar apapun, kepada Calon Kepala Daerah, yang ingin mendapatkan dukungan dari Partai NasDem di Pilkada Serentak 2020 mendatang,”terang SO di Sekretariat DPW NasDem, Sabtu (21/9).

Tetapi terang mantan Gubernur Sumsel ini, Partai NasDem lebih, mendahulukan dan memprioritaskan kader, serta incumbent dalam pilkada mendatang.

“Untuk OKU, OKUT, OKUS dan Musi Rawas, sudah bisa dipastikan dari kader, yang berstatus incumbent, kemungkinan NasDem akan menutup dukungan, untuk calon lain diĀ  empat daerah tersebut. Namun, untuk ketiga daerah lainnya tetap akan dilakukan penjaringan,”jelasnya.

Untuk teknis pendaftaran sendiri jelas SO, calon kepala daerah, dipersilakkan langsung sepaket dengan wakilnya.

“Target kami, memenangkan semua pilkada 7 kabupaten di Sumse. Terutama untuk daerah yang sudah dimenangkan NasDem seperti OKU Induk yang Bupatinya dari NasDem, terus OKU Timur Wabupnya juga dari NasDem dan OKU Selatan serta Musi Rawas,” bebernya.

“Jadi saya minta, seluruh kader NasDem harus all out, mendukung calon yang diusung NasaDem. Bila ada menyimpang, saya pastikan akan menerima sanksi tegas,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumsel, Didi Epriadi mengatakan pendaftaran penjaringan dibuka mulai tanggal 23 September 2019 hingga 23 Oktober 2019. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi misi setiap calon kepala daerah pada tanggal 24 Oktober 2019 hingga 31 Oktober 2019.

“Usai pemaparan visi misi, kami akan melakukan pleno pada tanggal 1 sampai 5 November untuk menetapkan nama calon yang akan diserahkan ke DPP, selanjutnya balonkada akan menyerahkan kelengkapan berkas dan terakhir wawancara di bulan Desember,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *