Meski Maju Jalur Independen, Ketua DPC Demokrat Siap Jadi Rival Heri Amalindo

GoSumsel – Jelang pilkada 2020 di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI), Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten PALI Devi Harianto SH MH memastikan diri maju dalam pertarungan.

Anggota DPRD PALI terpilih periode 2019-2024 yang saat ini masih menjabat Wakil DPRD PALI ini dipastikan bakal menjadi rival petahana Heri Amalindo yang telah lebih dulu mengambil formulir Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di PDIP dan PAN.

“Saya akan maju sebagai Calon Bupati PALI periode 2020-2025. Bahkan, kalau partai tidak merestui, saya akan melalui jalur independen,”ungkap Devi Harianto.

Menurut dia, persiapan untuk maju pada Pilkada PALI sebagai Cabup, dirinya sudah berkoordinasi dengan KPUD PALI kapan pendaftaran Cabup dan Cawabup dibuka, baik melalui jalur Parpol atau independen.

“Untuk calon pendamping sementara ini masih dilalukan penjajakan serta survei internal,” ujarnya.

Sementara itu, tekad untuk maju pada Pilkada PALI juga disampaikan Darmadi Suhaimi.

Hanya saja, politisi PAN yang juga Caleg terpilih DPRD PALI periode 2019-2024 itu diperintahkan partai untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawabup.

“Saya diminta partai untuk maju pada Pilkada PALI, namun sebagai Cawabup,” katanya.

Sementara, Fikri Ardiansyah, Ketua KPUD PALI Fikri Ardiansyah, Senin (16/9) menjelaskan bahwa tahapan Pilkada baru akan dimulai awal Oktober 2019.

“Untuk pembukaan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup PALI sekitar bulan Desember. Jadi yang berminat maju pada Pilkada PALI bersiaplah,” ujarnya.(gS/pL).

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *