Momentum 1 Muharam, Pemkot Ingin Generasi Milenial jadi Agen Perubahan

Peringatan 1 Muharam 1441 H, Masjid Ar Rahman

GoSumsel – Memperingatan hari 1 Muharam 1441 H, Masjid Ar Rahman Jl. Perumnas Talang Kelapa, yang diadakan Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Raden Fatah bersama Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Ar Rahman, menghadirkan penceramah kondang Alwy Ibn Syaikh Abi Bakr atau yang akrab disapa Habib Alwy.

Dalam ceramahnya Habib Alwy mengajak, generasi muda untuk lebih mengenal sosok dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya beliau juga menceritakan tentang kisah Nabi Muhammad Saw berjuang dalam berdakwah untuk mengislamkan orang-orang di kota Madinah.

“Sesuai dengan tema, kita haru ini, maru kita tingkatkan potensi generasi muda, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW,”ajaknya dalam isi ceramahnya, Sabtu malam (7/9)

Sementara, Syarifuddin salah satu Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah mengungkapkan, kegiatan ini masyarakat dengan tahun baru Islam, kaerna kebanyakan masyarakat sekarang hanya tau dengan tahun baru masehi.

Dan juga lanjutnya, acara ini mengingatkan hijrahnya Rasulullah Saw dari Mekkah ke Madinah. “Saya selaku ketua kelompok 6 KKN mandiri 2, sangat bangga atas terlaksananya acara ini tanpa suatu halangan apapun, dan saya ucapkan terima kasih pada seluruh segenap panitia pelaksana 1 Muharam di masjid Ar Rahman,”tuturnya.

“Kita juga ingin melestarikan tradisi budaya Arab Timur yaitu makan Nasi Kebuli dengan satu nampan yang dimakan 4-5 orang,”ungkapnya.

Terpisah, Walikota Palembang H. Harnojoyo melalui Kabag Kesra Setda Kota Palembang Reza Pahlevi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensyiarkan gerakkan subuh berjamaah.

“Jika masjid sudah ramai di waktu subuh, sama seperti sholat Jum’at. Insya Allah keberkahan dan kemakmuran akan ada di Kota Palembang, itu yang di inginkan Walikota Palembang, H. Harnojoyo,”jelasnya melalui sambungan seluler, Minggu (8/9).

Dilain itu dirinya menghimbau generasi muda, untuk menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Generasi muda harus, menjadi agen perubahan. Perubahan dari tidak baik menjadi baik, baik menjadi lebih baik, saya rasa itulah makna 1 Muharam dizaman milenial sekarang,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *