Pemkot Cirebon Gali Potensi Kerajinanan dan Budaya Pelembang

GoSumsel – Mempunyai corak budaya serta seni yang melegenda pada zamannya, membuat kota Palembang menjadikan salah satu tempat kajian pembelajaran kota dan kabupaten se Indonesia guna belajar bersama untuk saling berbagi ilmu pengetahuan.

Kali ini rombongan Dekranasda Pemkot Cirebon mencoba menggali potensi kerajinanan serta budaya dikota Pelembang yang menjadi daya tarik kota tersebut untuk dibawa sebagai referensi.

Hal ini dibenarkan Maharani dewi ketua harian (Dewan Kerajinan Nasional) Dekranasda kota cirebon bahwa Palembang telah sukses dalam menjalankan even Internasional seperti Asian Games yang menjadi sorotan mancanegara.

“Ya tidak salah kami memilih kota Palembang sebagai tempat belajar untuk menggali pengetahuan dibidang industri kerajinan di Palembang, seperti tenun kain songket yang sudah melegenda khasnya,” jelasnya rabu (25/9) saat berkunjung ke Pemkot Palembang.

Ditempat yang sama, Asisten III Pemerintahan bidang Administrasi Agus Klana membenarkan jika mereka bertujan untuk belajar bersama guna mengembangkan kerjasama di bidang industri.

“Tidak menutup kemungkinan untuk belajar bersama karena Cirebon merupakan kota yang sangat baik dalam mengelolah prodak industri kerajina dari UKM. Mudah-mudahan ini bisa menjadi gerbang menuju perbaikan ekonomi masyarakat kecil,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *