Pengurus PAW Pengkot PBSI Palembang Resmi Dilantik, Dewa Siap Cari Bibit Atlet

GoSumel – Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan, Jum’at malam (20/9), melantik Pengururs Antar Waktu (PAW) Pengkot PBSI Palembang, masa bakti 2018-2023.

Usai melantik, Ketua PBSI Sumsel Apriyadi mengucapkan pamit dan mengucapkan terimakasih,
setelah dua periode memimpin Pengprov PBSI Sumsel, dirinya sudah merasa cukup dan memberikan kesempatan, kepada pengurus lainnya, untuk tetap turut memajukan bulutangkis di Sumsel.

“PBSI Sumsel harus tetap maju dan mencetak atlet-atlet yang mampu bertengger di kancah nasional maupun internasional,”harapnya.

Lanjutnya, Pengprov PBSI Sumsel selama ini sangat maksimal mencetak atlet yang mampu bertengger di kancah internasional, diantaranya Ahsan dan Debby Susanto.

“Ke depan di kepengurusan Pengprov PBSI Sumsel masa bakti 2019-2023 nantinya harus melahirkan lagi atlet seperti Ahsan dan Debby Susanto,” pungkasnya.

Pelantikan ini jelasnya, dilakukan setelah dilakukan musyawarah luar biasa dan akhirnya secara aklamasi Ketua Pengkot PBSI Palembang resmi dinahkodai Drs Ratu Dewa MSi.

“Saya yakin, PBSI Palembang di bawah Ratu Dewa akan melahirkan bibit pebulutangkis yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah, maupun negara,”ucapnya.

Usai dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Pengkot PBSI Palembang, Ratu Dewa mencari bibit atlet dengan cara melakukan event dan turnamen.

“Saat ini kita fokus persiapan Proprov di Prabumulih, dengan mempersiapkan 18 sampai 20 atlet,”jelasnya.

Selain anggaran yang telah ada di KONI, dirinya juga akan menggandeng berbagai pihak swasta sebagai sponsor, ataupun pihak BUMD seperti PUSRI, Semen Baturaja.

“Bila perlu saya keluarkan uang pribadi, sebagai bentuk kencintaan di dunia bulutangkis,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *