Ponpes Uhibbul Quran, Wisuda 40 Santri dan Resmikan Rumah Tahfidz

GoSumsel – Ponpes Uhibbul Quran yang beralamat di Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Selasa (17/9) menggelar wisuda 40 orang Santri
Tahfidzul Quran, yang juga dibarengi dengan peresmian Rumah Tahfidz.

Pengasuh Ponpes Uhibbul Qur’an, KH Yuris Al Palembani menjelaskan bahwa Ponpes ini berdiri pada 2017 di bulan Agustus. Ia pun menerangkan artiUhibbul Quran yang berartikan Cinta Qur’an.

“Alhamdulilah, saat ini Ponpes Uhibbul Quran mewisuda 40 orang santri dari hafal juz amah hingga hafal 30 juz,”jelas pria yang akrab disapa Abah ini, kepada awak media.

“Di usia 2 Tahun Ponpes Uhhibul Quran kiya juga meresmikan rumah Tahfidz. Dengan adanya ini, kedepan semoga akan banyak lahir kembali penghafal penghafal Al Quran di Bumi Serepat Serasan ini,”sambungnya.

Menurut dia, pihaknya sengaja membangun Ponpes baru di daerah Kabupaten PALI. Dimana, sebagai bentuk kecintaannya kepada Alquran sekaligus bentuk dukungan kepada program Bupati Kabupaten PALI Ir Heri Amalindo yang menginkan satu Desa 10 Tahfidz Quran.

Sementara jumlah santri di Ponpes Uhibbul Quran semakin hari banyak bertambah, baik dari warga Bumi Serapat serasan maupun dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Selain pengasuh dan memliki Ponpes di PALI, pihaknya juga memiliki Pondok Pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Semoga kedepan bakal banyak lagi dibangun rumah Tahfidz di PALI agar masyarakat selalu taat serta menjalankan perintah agama dengan paham akan amalan Alquran,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keagamaan Drs Kusmaiyadi, mengatakan Pemerintah Kabupaten PALI sangat mendukung dan betrima kasih kepada Pengasuh Ponpes Uhibbul Qur’an yang telah membatu program Bapak Bupati di bidang Keagaamaan.

“Sangat bersyukur, kini telah lahir penghafal-penghafal Alquran sebanyak 40 santri telah di Wisuda baik hafal 1 juz hingga 30 juz, ini merupkan kebanggaan bagi kita semua,”tuturnya

Dalam peresmian Rumah Tahfidz Uhibbul Quran seklaigus Wisuda Santri Tahfidzul Quran ini turut dihadiri Bupati Kabupaten PALI Ir H Heri Amlaindo MM diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keagamaan Drs Kusmaiyadi, Kabag Kesra Junaidi, Sunardin, dan beberapa UPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.(gS/pL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *