RS YK Madira Berubah Status

GoSumsel – Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) YK Madira Palembang pada hari ini, Rabu (18/09) melaunching perubahan status menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) YK Madira Palembang.

Owner RSU YK Madira Palembang, Dr. Kurdi Syamsuri M.sc mengatakan, bahwa latar belakang pergantian status dari RSIA menjadi RSU adalah permintaan dari masyarakat hingga stakeholder.

“Salah satu latar belakang pergantian status ini adalah permintaan dari masyarakat serta stakeholder kami yakni dari BPJS dan pihak asuransi, supaya pelayanan yang diberikan optimal serta kerjasama kedepannya nanti tidak terkhusus untuk ibu dan anak saja, tapi beragam,” katanya.

Ia menambahkan, sejak ditetapkan menjadi RSU pada bulan Mei lalu, beberapa pelayanan sudah pihaknya tingkatkan.

“Sebenarnya peralihan ini sudah sejak Mei lalu, tapi kita baru launching sekarang. Dan untuk pelayanan sendiri tentunya ada peningkatan, seperti hal nya pelayanan ibu & anak, penyakit dalam, anastesi dan bedah,” ujarnya.

Untuk penambahan kamar sendiri, lanjut Kurdi, sudah ada penambahan dari sebelumnya berjumlah 50 kamar saat ini bertambah menjadi 75 kamar.

“Sebelumnya jumlah kamar kita ada 50, dan saat ini sudah bertambah menjadi 75 kamar. Bukan tidak mungkin, jika nantinya diperlukan, jumlah kamar kita bisa bertambah lagi menjadi 100 kamar,” pungkasnya.(gS/dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *