Sampah dan Restorasi Sekanak Lambidaro jadi Fokus Utama Harno – Fitri

GoSumsel – Genap satu tahun lanjutan masa kepemimpinan Harnojoyo – Fitiranti Agustinda, Program subuh berjamaah dan gotong royong masih menjadi program utama.

Dalam program Subuh Berjamaah, Harnojoyo menjelaskan bahwa, ada innovasi yang dijalankan, seperti bermitra dengan para ustad dalam menggalakannya, serta melakukan piket instansi mengkoordinir program gotong royong.

Di lokasi gotong royong tersebut juga jelasnya, pelayanan masyarakat seperti pembuatan akta, KTP, pengobatan sampai ked perizinan di buka untuk masyarakat.

“Sangat bersyukur, Saya lihat masjid sudah mulai ramai ketika subuh,”jelas Walikota Palembang H. Harnojoyo ketika bincang – bincang bersama awak media di rumah dinas, Kamis (19/9).

Permasalahan sampah ungkap Politisi Demokrat ini, masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Palembang.

“Saya minta masalah sampah ini, bukan hanya DLHK yang menangani, tetapi seluruh dinas, instasi serta masyarakat harus terlibat. Terutama kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,”terangnya.

Dilain itu, Pengerjaan pembuatan destinasi Sungai Sekanak Lambidaro, yang ditargetkan selesai pada tahun 2022.

“Restorasi ini sangat penting, selain mengembalikan fungsi sungai, juga membuat destinasi wisata,”jelasnya.

Terpisah Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengharapkan peran serta masyarakat Palembang, dalam mensukseskan program Palembang Emas Darussalam.

“Jika ada masukkan, saran ataupun keluhan, silakkan sampaikan. Insya Allah Pak Harno dan saya siap menerima,”tandasnya.(gS1)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *