Selviana Harnojoyo Dampingi Ibu Negara Kunjungi PAUD Bustanul Amin

GoSumsel – Didampingi Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Selviana Harnojoyo, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengunjungi salah satu PAUD di Palembang, yaitu PAUD Bustanul Amin yang berada Jalan Sukarela Lorong H Cermin Jalan Cik Mid KM 7 Sukarami Palembang, Selasa (17/9).

Kedatangan istri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo disambut dengan tarian Gending Sriwijaya yang dibawakan oleh salah satu TK di Kecamatan Sukarami. Tak hanya itu saja rombongan pun disambut dengan Marching Band PAUD.

Kepada awak media, Kepala sekolah PAUD Bustanul Amin, Dian Yunita SPd menuturkan, selama dua hari pihaknya melakukan persiapan untuk menyambut kehadiran ibu negara di sekolahnya.

“Ada tiga PAUD dikawasan Sukarami yang turut serta dalam kesempatan ini. Dan kami sangat tersanjung bahwa sekolah kami yang terpilih sebagai tuan rumah,”ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya di PAUD Bustanul Amin, Iriana Jokowi dan rombongan OASE Kabinet melakukan senam bersama, pemindahan bibit tanaman dan sosialisasi cuci tangan hingga bersih.

“Kehadiran ibu Iriana juga sekaligus mengajarkan bagi para murid mengenai pentingnya menjaga kebersihan dimulai dengan kebiasaan mencuci tangan hingga bersih,”ujar Dian.

Dikatakan Dian, dalam pertemuan singkat sekitar 30 menit tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Iriana dalam kesempatan tersebut.

“Terkhusus bagi para murid, selain mengingatkan sangat penting untuk menjaga kebersihan, ibu Iriana berpesan agar agar murid-murid kami tetap rajin dan semangat belajar, patuh pada guru dan jangan malas beribadah,”ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Selviana Harnojoyo menerangkan bahwa, TP PKK memiliki arti luas yaitu proses pembangunan sumber daya manusia

“Dari PAUD inilah, pembangunan SDM dimulai, dan kita selalu berusaha untuk membangun SDM yang berkualitas khususnya di Kota Palembang,”tandasnya.(gS1).

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *