Cinta Keluarga dan Cinta Terencana, Jadi Tagline Peringatan HARGANAS XXVI

GoSumsel – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tingkat Kota Palembang tahun 2019 di RM Sri Melayu, Kamis (10/10).

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk DPPKB Kota Palembang sekaligus Panitia Pelaksana Yuli Riati menjelaskan, bahwa secara Nasional sebenarnya HARGANAS diperingati setiap tanggal 29 Juni.

“Secara Nasional pada dasarnya HARGANAS ini diperingati setiap tanggal 29 Juni, namun untuk Kota Palembang baru sempat kita laksanakan pada hari ini,” jelasnya.

Yuli mengatakan, pada kegiatan HARGANAS kali ini sebagai momentum memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya keluarga yang merupakan pondasi membangun keluarga sejahtera.

“Pada HARGANAS kali ini kita juga mengangkat tagline “Cinta Keluarga dan Cinta Terencana” dimana dalam mencintai keluarga berarti masyarakat sudah merencanakan keluarga bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Yuli, pembinaan yang baik kepada keluarga, balita, remaja hingga lansia adalah sebuah upaya agar tagline “Cinta Keluarga dan Cinta Terencana” tersebut berjalan suskes.

“Selain itu, kita juga mengajak generasi muda baik formal maupun informal melalui sekolah dan lingkungan masyarakat untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya Keluarga, Kependudukan, KB dan Genre,” tutupnya.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang jelasnya, menargetkan program Kampung KB (Keluarga Berencana) akan tersebar diseluruh Kecamatan di Kota Palembang dalam waktu dekat.

“Saat ini jumlah kampung KB di Kota Palembang berjumlah 16 dari total 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang,”jelasnya.

“Insya Allah semua kecamatan di Kota Palembang dalam waktu dekat akan ada kampung KB. Saat ini tinggal dua kecamatan yang belum ada kampung KB yakni kecamatan Ilir Timur 3 dan Seberang Ulu 1, dan kedua kecamatan ini sedang dalam proses penggarapan menjadi kampung KB,”tandasnya.(gS/dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *