HD : Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Kongres HMI

Gubernur Sumsel, menghadiri Simposium HMI

GoSumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD), memberikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang telah mengadakan acara
Simposium Nasional HMI.

Simposium nasional HMI ini terang HD, merupakan sebuah acara yang mengingatkan agar semua elemen mawas diri dan saling menghormati perbedaan terhadap keragaman bangsa Indonesia.

“Saya apresiasi untuk HMI  yang telah menggagas acara ini bahwa acara yang luar biasa ini akan terdengar orang di luar sana yang sudaj membuktikan masih ada pemuda yg berpikir original atau secara kritis demi menjaga keutuhan negara kita,”tuturnya.

Herman Deru menegaskan bahwa dalam era globalisasi seperti sekarang ini, segala kebudayaan bisa masuk dengan mudahnya. Hal tersebut membuat nasionalisme pemuda semakin terkikis.

“Karena di era globalisasi seperti sekarang  ini segala kebudayaan bisa masuk dengan mudahnya oleh karena itu perlu dilakukan pemahaman dan pengetahuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada pemuda dengan berbagai cara.”tegasnya

HD memastikan bahwa para  mahasiswa di Sumsel ini merupakan pemuda yang paling paham akan permasalahan yang ada di pemerintah, oleh sebab itu ia bersama Forkompinda sepakat akan diadakannya Kongres HMI tahun depan di Sumatera Selatan.

“HMI ini isinya pasti mahasiswa tentu bagian dari orang-oramg yang lahir dari unsur pemuda yang paling paham oleh sebab itu saya bersama Forkompinda sudah sepakat bahwa HMI akan menyelenggarakan kongres tahun depan di Selatan Selatan.” Tegasnya

Terkait dengan akan diadaannya Kongres HMI Herman Deru memastikan akan mendukung sepenuhnya untuk diadakannya kongres HMI yang akan digelar pada 2020 mendatang.

“Terkait dengan Kongres HMI nanti akan kita dukung secara penuh penyelenggraan,”tandasnya.(gS2)

Respon (1)

  1. Wow, marvelous blog structure! How long have you been blogging for?

    you make running a blog glance easy. The entire glance of your web
    site is fantastic, let alone the content! You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *