Kabut Kian Pekat, Disdik Palembang Libur Kegiatan Belajar

GoSumsel – Kabut asap ekstrim yang terjadi di Kota Palembang pada hari ini, Senin (14/10) membuat beberapa aktifitas masyarakat terganggu, salah satunya aktifitas belajar mengajar di sekolah.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat pihaknya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bahwa kondisi udara di Kota Palembang pada hari ini sudah memasuki tahap yang berbahaya.

Untuk itu, lanjut Zulinto, pihaknya langsung meneruskan informasi ini kepada pihak sekolah baik dari tingkat TK, PAUD, SD, MI, SMP dan MTs di Palembang untuk meliburkan siswa-siswinya selama tiga hari kedepan sampai dengan 16 Oktober mendatang.

“Setelah kami melakukan audiensi bersama pak wali dan langsung pak wali memberi arahan, maka secara resmi kami membuat edaran agar seluruh sekolah yang dibawah naungan Diknas Palembang untuk diliburkan selama tiga hari dimulai dari hari ini,” katanya.

Sementara itu, untuk jadwal masuk Guru dan ASN yang pada awalnya masuk jam 08.00 WIB, lanjut Zulinto, akan dimundurkan satu jam tepatnya pada pukul 09.00 WIB dan pulang pada pukul 15.00 WIB akibat dari kondisi kabut yang tergolong ekstrim.

Ia pun menghimbau kepada guru-guru agar memberikan tugas rumah kepada para siswa selama batas waktu libur yang ditentukan, agar siswa masih tetap belajar selama berada di rumah.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua siswa agar anak-anak tidak berada diluar rumah selama kabut asap berlangsung, dan juga kami himbau agar orang tua memberikan arahan kepada anak-anaknya agar mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya,” tutupnya.(gS/dy)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *