Mahasiswa Palembang, Kembali Pertanyakan RUU KHUP dan Revisi UU KPK

GoSumsel – Sekitar pukul 3 sore, ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa berbagai universitas di Kota Palembang, Selasa (1/10) kembali menggelar aksi damai di Bundaran Air Mancur Masjid Agung.

Dari pantauan GoSumsel, mahasiswa kembali menyuarakan penolakan revisi UU KPK dan RUU KUHP, dengan melakukan orasi dan membentangkan poster penolakan.

Koordinato lapangan dari Poltek Unsri Dandi Adi Nugraha, menerangkan UU seharus adil bagi masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok dan golongan.

“Kami mahasiswa menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK,”jelasnya.

Saat ini jelasnya, hanya mahasiswa yang berada bersama dan membela kepentingan rakyat.

“Kami pastikan akan tetap membela kepentingan rakyat,”tegasnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi aksi unjuk rasa yang dilakukan BEM Mahasiswa se kota Palembang ini tuntutan sama yakni menolak RUU KUHP serta aksi solidaritas terhadap dua mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara yang meninggal dunia dalam aksi demonstrasi beberapa hari lalu.

“Terkait tuntutan mahasiswa agar kepolisian mengusut tuntas kematian dua mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara sudah dipenuhi oleh Polda Sutra dengan melakukan investigasi,”katanya.

Dirinya pun mengharapkan kepada mahasiswa, untuk bersabar karena polisi sedang bekerja dalam mengungkap kasus tersebut. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat adik adik mahasiswa bisa mendapatkan kepastian,”tungkasnya.(gS4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, superb weblog layout! How lengthy have you been blogging
    for? you make running a blog look easy. The overall look of your website is excellent, let alone the content!
    You can see similar here sklep