Pertandingan Badminton Ekshibisi, Walikota Palembang Vs Kasdam II Sriwijaya

GoSumsel – Walikota Palembang H. Harnojoyo ikut ambil bagian, dalam pertandingan badminton ekshibisi Kapolda Sumsel, yang dihadiri pebulutangkis nasional kelas dunia, di Jakabaring Sport City, Jum’at (4/10).

Kehadiran altet bulutangkis dunia, Muhammad Ahsan, Hendra Setiawan, kemudian ada ganda campuran Indonesia Liliana Natsir/ Tantowi Ahmad. Pebulutangkis tunggal putri  Ballaetrix Manuputty,  legenda pembulutngkis dunia Indonesia Hariyanto Arbi serta Taufik Hidayat yang merupakan mantan pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia peraih mendali emas pada Olimpiade Athena 2004, menambah antusias para penonton.

Acara kian ramai, ketika penampilan Forkopimda ikut ambil bagian. Dalam petandingan tersebut, Walikota Palembang Hanojoyo berpasangan dengan Taufik Hidayat Vs  Kasdam II Sriwijaya dengan Hariyanto Arbi.

Kapolda Irjen Pol. Drs Firli Bahuri dikesempatan ini juga mengucapkan selamat HUT TNI ke 74 Th 2019  dengan harapan TNI ke depan kian kuat bersama rakyat. Dia juga menyinggung  Sumsel merupakan daerah yang sukses  dalam pembinaan olahraga dibuktikan dengan banyaknya atlet yang mendunia salah satunya Mohammad Ahsan atlet bulutangkis Indonesia. Selain itu Sumsel lanjuy dia juga  sukses sebagai tuan rumah sejumlah kejuaran tingkat dunia seperti  Asian Games.

“Kita tidak boleh berhenti disini saja, kita harus tetap berolahraga. Kami inisiasi menghadirkan pemain top bulutangkis tujuannya untuk memberikan inspirasi. Kita harus terus  bergerak maju. Maju bukan saja bidang ekonomi namun juga maju bidang olahraga,” tegas Kapolda.

Dia menyebut, petandingan ekshibisi kali ini merupakan langkah awal untuk melahirkan atlet bulutangkis Sumsel yang dibanggakan dimasa datang.
“Pertandingan hari ini boleh saja selesai. Namun semangat  kita hari ini tidak boleh saja selesai. Kita harus tetap cinta dan peduli dengan olahraga. Mari kita nikmati pertandingan ini dengan suasana pertandingan tingkat dunia di Sumsel,”tuturnya Kapolda.

Usai pertandingan, Walikota Palembang mengungkapkan rasa bangga bisa bermain dengan atlet – atlet yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Semoga dengan kehadiran pemain bulutangkis, bisa memacu bibit atlet di Kota Palembang,”singkatnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar