PMI OKU bagikan 7000 Masker, Antisipasi Dampak Asap

GoSumsel – Asap sangat membayakan kesehatan terutama bagi anak-anak, hal inilah yang melatar belakangi PMI OKU mengadakan aksi peduli dampak asap Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dimana dalam aksi ini UTD PMI OKU membagikan 7000 masker ke masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Simpang Tiga Ramayana, Jalan A Yani Baturaja, Selasa (1/10).

Sektetaris UTD PMI, Kab OKU, Yunizir Djakfar saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan serentak . Ada 7000 masker dibagikan selin itu juga membagikan 100 bibit pohon.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama mengurangi bahaya asap. Yang kita libatkan dalam kegiatan ini mulai dari adik-adik mapala sampai ke pelajar relawan PMI,” ujarnya.

Yunizir mengajak, untuk stop melakukan pembakaran dalam membuka lahan. Baik itu perusahaan, pengusaha ataupun masyarakat.
“Tidak ada tebang pilih. Mari stop bakar lahan,” ucapnya.

Ia menilai masalah asap ini tidak pernah selesai. Bahkan bisa dikatakan terjadi setiap tahunnya.

“Masalah asap ini seakan tidak pernah selesai. Bahkan menjadi momok yang menakutkan setiap tahunya. Mari stoplah membakar dalam membuka lahan, sudah banyak korban. (Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *