35 Pegawai BPTD Terminal Tipe A Batu Kuning Di Test Urine Mendadak

GoSumsel – Badan Narkotika Nasional Kabupaten, (BNNK) OKU Timur pada Selasa siang, (26/11), melakukan tes urine terhadap Pegawai Balai Pengelolahan Tranportasi Darat (BPTD), wilayah tujuh Sum-Sel Babel Kementerian Perhubungan yang ada pada Satuan Pelayanan terminal Tipe A Batu Kuning, Baturaja.

Tes urine dilakukan secara mendadak dan mengejutkan para pegawai terminal tipe A Baturaja.

Sebanyak 35 Pegawai Pemerintah non PNS terminal tipe A b Batukuning selasa siang secara mendadak di tes urine oleh BNNK OKU Timur. tes urine tersebut dilakukan di kantor Kementerian Perhubungan satuan pelayanan terminal Tipe A Batukuning.

Hasilnya beberapa pegawai nampak terkejut dengan adanya tes urien tersebut, bahkan ada pegawai yang sulit untuk membuang air sebagai bahan tes urine.

Kepala Terminal Tipe A Batu Kuning Deni Pirsando, mengungkapkan tes urine tersebut memang sengaja dilakukan pihaknya terhadap 35 pegawai non pns di satpel terminal tipe A Batukuning OKU.

“Test Urine ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk perpanjangan kontrak bagi pegawai non pns”, ungkap Deni.

Menurutnya di terminal Tipe A Batukunung Baturaja ada 35 pegawai non PNS yang akan habis masa kontrak kerja pada bulan Desember mendatang dan akan di perpanjang lagi tahun depan. “dan salah satu syaratnya adalah harus bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya”, ujarnya.

Lebih lanjut Deni Pirsando menjelaskan, Pada test urine ini pihaknya melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur. Dari hasil test urine tersebut akan diserahkan ke Dirjen Perhubungan Darat melalui Balai Pengelolahan Transportasi Darat wilayah tujuh Sum-Sel Babel.

“Untuk pegawai yang dinyatakan positif menggunakan narkoba pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan tidak memperpanjang kontrak kerja pada tahun 2020 mendatang”, pungkas Deni.
Kepala BNNK Kabupaten OKU Timur AKBP Gendi Marzianto SH MH  didampingi Kasi P2M Citra S.Psi, mengatakan jika hasil test urine terhadap 35 pegawai non PNS di satuan pelayanan terminal Tipe A tidak ada yang terindikasi menggunakan zat adiktif alias semuanya negatif.

“Hasil test urine hari ini akan kita sampaikan kepada intansi yang bersangkutan dan Badan Narkotika Nasional Propinsi Sumatera Selatan”, ucap Citra.(Syah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *