April 2020 Trans Musi Berganti Nama dan Pengelolaan

GoSumsel – Di tahun 2020, pengelolaan Trans Musi akan dipisah dari PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J). Hal tersebut dikarenakan, adanya dorongan dari DPRD Palembang untuk memisahkan pengelolaan Trans musi dari tubuh SP2J, dengan tujuan memaksimalkan perolehan PAD Kota Palembang.

“Ini sesuai petunjuk DPRD Palembang serta pihak BPK, agar Trans Musi dikelola oleh perusahaan tersendiri jangan dibawah SP2J lagi. Pemisahan ini bukan karena tidak tercapainya pendapatan, tapi karenakan adanya perubahan rute atau fidel baru integrasi dengan LRT,” ungkap Direktur Operasional PT SP2J, Antoni Rais, kepada awak media, Jumat (22/11).

Ia juga mengungkapkan bahwa, saat ini pihaknya tengah melakukan pemisahan manajemen, tahun depan tepatnya bulan April, Trans musi sudah go publik dengan nama Trans Musi Palembang Jaya.

“Untuk menunjang operasional tahun depan akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan berupa bus serta alokasi dana,” katanya.

Ia menambahkan, Trans Musi sendiri memiliki armada 254.  Namun tidak semuanya aktif ada yang mengalami kerusakan diperkirakan 150 yang aktif berjalan termasuk Indralaya

“Semoga dengan adanya pemisahan ini, akan berdampak pada perolehan PAD, apa lagi nanti kita mendapatkan lagi bantuan armada sebanyak 10 unit,”tandasnya.(gS1)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *