Kembalikan Budaya Gemar Mengaji, Heri Amalindo Bakal Gelar MTQ Khusus Kades

Bupati PALI, Heri Amalindo
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Beda dari yang lain, biasanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), diikuti para santri dan santriwati, tetapi Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo merencanakan bakal menggelar MTQ yang pesertanya adalah khusus para kepala desa (Kades) yang ada di Bumi Serapat Serasan.

Hal tersebut ungkap Heri Amalindo, untuk mengimplementasi program pemerintah daerah di bidang pemberdayaan agama serta mewujudkan kabupaten PALI agamis.

banner 325x300

Dilain itu, mengembalikan budaya gemar mengaji, juga menumbuhkan gerakan membaca AIquran, baik secara individu maupun bersama-sama yang muaranya membentuk kepribadian berdasarkan AIquran dan mencegah kerusakan moral.

“Kita semunya tentu berharap dengan MTQ itu dapat menjadi teladan dalam penerapan nilai – nilai agama, peran Kades sebagai yang di tuakan selangkah di masyarakatnya itu harus bisa menjadi teladan bagi lingkungannya,” ungkap Heri Amalindo, Jumat.

Menurut dia, peserta MTQ tidak hanya didominasi oleh kalangan dan profesi serta berlatarbelakang pendidikan tertentu, seperti santri, akademisi dan lainya.

Sementara, untuk kegiatanya MTQ itu sendiri sambung Heri Amalindo, digelar tahun depan yakni di Bulan Januari 2020 akan datang.

“Pesertanya Kades. MTQ ini nantinya sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat kita agar gemar membaca Alquran,” jelasnya.

“Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan, tapi akan kita berikan apresiai, bagi yang juara diberangkatkan umroh dan haji,”tandasnya.(gS/pL)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *