Pastikan Pelayanan Publik Berjalan dengan Baik, Wawako Tinjau Disnaker

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melihat pelayanan publik di Disnaker

GoSumsel – Memastikan sistem pelayanan pembuatan kartu kerja, dan ruang praktek yang digunakan sebagai tempat pelatihan para pencarikerja, berjalan dengan baik, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (14/11). Mendatangi Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

Dikesempatan tersebut Ibu dua anak ini,menyempatkan diri, berdiskusi dengan masyarakat yang datang, untuk membuat kartu tersebut.

Politisi PDIP ini juga menegaskan, semua jenis kegiatan yang menyangkut pelayanan public harus gratis tidak ada pungutan liar, karena ini menyangkut kemudahan para pencarikerja.

“Tiap tahun Pemkot, melalui Disnaker memberikan kesempatan perwakilan di 18 Kecamatan untuk mendapatkan pelatihan seperti bagaimana cara tata rias, selain itu juga mereka mendapatkan pelatihan terkait sesuai keterampilan mereka setelah mereka lulus mendapatkan sertifikat tanda kelulusan yang diberikan oleh Disnaker sebagai nilai tambah bagi mereka untuk supaya kalau memang mereka ingin bekerja di suatu perusahaan,” jelasnya kepada awak media.

Kedepan tuturnya, mereka yang mendapatkan pelatihan dari pemerintah akan diberikan pinjaman modal untuk melanjutakan keterampilan mereka untuk berwirausaha. Selain itu juga Pemerintah kota Palembang merencanakan ke depan bagi seluruh kawan-kawan yang sudah mendapatkan pelatihan agar nantinya bisa ikut dalam program pemerintah kota Palembang yaitu memberikan pinjaman modal tanpa bunga tanpa agunan.

“Insya Allah kita juga akan merangkul bagi mantan narapidana khususnya perempuan untuk diberikan kesempatan dalam mendapatkan keterampilan agar bisa kembali merajut kehidupan mereka dengan baik,”tandasnya.(gS1)

Respon (1)

  1. Wow, amazing blog layout! How long have you been running a
    blog for? you make blogging glance easy. The overall look of your website is excellent,
    let alone the content material! You can see similar here sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *