Pemkab PALI Terima 200 CPNS, 40 Persen CPNS dan 60 Persen PPPK

GoSumsel – Di tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI), menerima 200 orang CPNS untuk berbagai formasi tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI, Desi Rosalia menjelaskan, untuk penerimaan CPNS Tahun 2019 ini, pihaknya bakal memprioritaskan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut ungkapnya, sektor pendidikan dan kesehatan yang paling banyak membutuhkan tenaga ASN, terlebih pada pendidikan.

Untuk kabupaten PALI sendiri tuturnya, alokasi formasinya 40 persen CPNS dan 60 persen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Kita mengusulkan 600 orang, tetapi yang disetujui 200 orang CPNS,157 orang untuk Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan 20 orang dan 23 Tenaga Teknis,”jelasnya kepada awak media, Senin (11/11).

“Ditahun ini, kita juga menerima empat orang CPNS dari penyandang Disabilitas, untuk analisis data,”sambungnya.

Guna mengasah kemampuan calon peserta jelasnya, direncanakan bakal diadakan Tryout, tetapi untuk tanggal dan waktunya, sedang dibahas.

Dirinya berharap kepada para peserta jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas. Lantaran CPNS banyak penipuan dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

“Pelamar juga dapat melihat informasi penerimaan CPNS 2019 melalui portal resmi SSCN BKN,”tandasnya.(gS/pL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *