Pertama Kali Ikut, OKU Langsung Sabet Penghargaan Swasti Saba Tingkat Padapa

GoSumsel – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis meraih penghargaan Swasti Saba Padapa atas penghargaan Kabupaten/Kota Sehat untuk pertama kalinya dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Bertempat di Ruang Sasana Bakti Praja Kemendagri Jakarta, Selasa, (19/11).

Penghargan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) . Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Sebelumnya Tim penilai, melakukan penilaian Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten OKU pada bulan Agustus yang lalu.

Kabupaten OKU mengikuti program kabupaten sehat tingkat pertama atau tingkat Padapa untuk pertama kalinya.

Penganugerah Swasti Saba Tingkat Padapa ini diberikan pada Kabupaten/Kota pada tingkat pemantapan. Untuk indikator penilaian atau verifikasi lapangan berupa sarana prasarana kesehatan, kemudian kesehatan pemukiman penduduk dan sanitasi lingkungan.

Selain Kabupaten OKU, yang menerima Penghargaaan Swasti Saba Padapa bersama 60 kabupaten kota lainnya, terdapat 29 Kabupaten/kota yang mendapatkan Penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Tingkat Pembinaan) dan 88 Kabupaten/Kota mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara (Tingkat Pengembangan).

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat atas Penghargaan Swasti Saba (Kabupaten/Kota Sehat) yang diberikan.

Tentunya ini sambung Kuryana, tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh Perangkat Daerah dan Stake Holder Kab OKU. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi2nya kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten OKU yang sudah bekerja keras dengan segala dukungan dan komitmen yang kuat dalam meraih penghargaan ini.

“Ini adalah hasil kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh OPD Pemkab OKU,”tandasnya.(riil/Syah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *