Pilkades Berjalan Aman, 27 Desember Kades Terpilih akan Dilantik

GoSumsel – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang merupakan pesta demokrasi ditingkat bawah, di Kabupaten Muaraenim berjalan lancar.

Begitupun yang pelaksanaan di tujuh Desa wilayah Kecamatan Lembak yang berlangsung 26 September kemarin, berjalan aman dan tertib.

Camat Lembak Elvik Fransiska STP, melalui Sekcam Ardiansyah, SIP, mengatakan bahwa para calon kades terpilih dan tidak terpilih semua tidak ada masalah.

“Seluruh berkas terkait pemilihan Kades wilayah Kecamatan Lembak sudah dilimpahkan ke pihak Pemdes Kabupaten Muara Enim ,dan kini tinggal menunggu pelantikan yang diperkirakan pada bulan Desember nanti,” ujar Sekcam Ardiansyah, kepada media.

Kades terpilih Asanul (43) didesa Tapus Kecamatan Lembak terkait kemenangan perolehan suara terbanyak pada Pilkades lalu mengatakan, kemenangan ini kemenangan bersama dan mari kita semua merapatkan barisan untuk membangun Desa Tapus agar kedepan lebih baik .

Dan terkait isu-isu yang berkembang mengenai dugaan pemakaian izasah palsu terhadap saya, lanjut Asnul, semua itu tidak benar, dan semua fitnah.

“Ya, saya akui bahwa saya sudah lama mengikuti pelajaran atau ujian paket B . Dan itu sudah diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),”ujarnya

“Bahkan sebelum pencalonan Pilkades dirinya telah mengikuti tahapan-tahapan dan seleksi secara presedur, dan hingga akhirnya masyarakat Desa Tapus memilih dan mempercayai saya. Dan terkait isu maupun tuduhan kepada saya terkait keraguan izasah yang saya miliki ini, ujar Kades terpilih Asnul(43), Saya minta diklarifikasi karena sehubungan adanya pemberitaan terhadap saya,” ungkap Kades terpilih Desa Tapus Asanul(43), ketika dikonfirmasi media (2/11).

Diceritakan Asanul, pada Pilkades Desa Tapus 26 September 2019 lalu,dirinya dengan nomor urut (1). memperoleh suara 408 suara, No.urut (2). 305 suara,dan No.urut (3).358 suara. Namun dari hasil perolehan suara terbanyak yang saya dapat itu tidak membuat saya bangga, namun yang lebih penting, mari kita sama-sama membagun Desa Tapus dengan penuh kebersamaan serta menjadikan Desa Tapus lebih baik lagi dari sebelumnya,” ajak Asnul(43), sang Kades terpilih ini.

Sementara, Kepala Dinas (Kadin) Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani, mengungkapkan Pilkades serentak secara keseluruhan berjalan aman dan lancar Pihaknya berterimaksih kepada unsur Tripika,dan Muspida dan panitia yang telah melaksanakan Pilkades sesuai harapan

“Pada umumnya Pilkades serentak aman dan tidak ada masalah yang krusial Rencananya pelantikan para Kades terpilih akan kita laksanakan pada 27 Desember 2019 mendatang, dan semua berkas sudah kami terima dan juga sudah ditetapkan ,” tukas Emran Tabrani, melalui sambungan seluler. (gS/Ni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *