oleh

Tapping Box Sukses Tingkatkan PAD Sektor Pajak Kabupaten OKU

-OKU-200 views

GoSumsel – Peningkatan yang cukup signifikan terjadi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pajak. Peningkatan ini terjadi paska adanya program Pemasangan alat pemeriksa transaksi atau tapping box oleh Badan Pendapat Daerah (Bapenda) disejumlah tempat usaha restoran, hotel dan tempat hiburan di Baturaja.

Tapping Box di tempat usaha ini setidaknya membuat pajak menjadi tertib. Saat ini pihaknya terus berusaha menertibkan pajak ini dengan memasang tapping box disetiap tempat usaha seperti rumah makan, hotel dan tempat hiburan yang belum dipasang alat tersebut.Peningkatan PAD dari sektor pajak setelah peasangan tapping box ini mencapai 80 persen, hal ini diucapkan oleh Kepala Bapenda OKU Darmawan Irianto (12/11).

“Hal ini terbukti dulu disatu rumah makan pajaknya hanya Rp 5 juta perbulan, paska pemasangan tapping box bisa¬† mencapai Rp 15 juta perbulan,” tuturnya.

Saat ini pihaknya telah memasang 24 tapping box dari 65 unit tapping box yang ditargetkan pada tahun ini

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak bank sumsel supaya di setiap tempat usaha dipasang tapping box, secara online ya, jadi pajaknya langsung masuk ke bank,” katanya. (syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *