Wawako Ajak Generasi Milenial untuk Mencintai Produk Lokal

GoSumsel – Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Perdagangan, bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan, untuk mengembangkan dunia Usaha Kecil Menengah (UKM), serta mengenalkan Produk Produk Indonesia, khususnya produk lokal Palembang, kepada Generasi Muda (Milenial).

Usai pembukaan kemitraan usaha UMKM dengan toko/ ritel modern, Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi P3DN Kepada anak didik dan generasi muda, di Hotel Zuri Transmart Palembang, Sabtu (30/11). Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerangkan bahwa, pelaku UMKM di Kota Palembang dapat berkembang, dan generasi muda bisa mencintai produk dalam negeri, serta menggali potensi peluang untuk membuka kewirausahaan.

“Pemkot Palembang mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kementerian berupa peralatan Gerobak Dorong untuk para Pedagang UMKM, bimbingan, serta pelatihan yang diberikan. Mudah-mudahan harapan dari Kementerian perdagangan dan masyarakat Palembang terutama pelaku usaha UMKM bisa jauh Iebih baik dan berkembang lagi terutama di bidang ekspor,”ujar Ibu dua anak ini.

Dirinya juga mengharapkan, peran serta semua steakholder, untuk membantu pengenalan produk – produk Palembang, sehingga dapat di kenal di Indonesia bahkan ke luar Negeri.

“Tetapi bukan hanya produk yang dikenal didalam Indonesia tetapi bisa diperkenalkan ekspor di luar
negeri atau dunia yang Iebih Iuas,” tambahnya

Disamping itu, dirinya mengucapkn terimakasih,atas bantuan dari Kementerian Perdagangan berupa 50 gerobak kepada UMKM dan coolbox 25 buah dan perangkat komputer ada 10 set.

“Saya berharap dapat diberikan kepada yang betul – betul membutuhkan terutama memiliki izin usaha, sertiflkat dan stikerisasi dari program Pemkot bersama BPOM. Semoga dapat bermanfaat bagi UMKM yang mendapat bantuan,” paparnya

Mantan anggota DPRD Palembang ini juga menjelaskan, untuk mencintai produk dalam negeri supaya tidak kalah dengan produk luar, UMKM harus perlu di berikan bimbingan dan pelatihan. Karena kebanyakan kemasan tersebut dibuat masih belum menarik, dan cara pembuatan di buat asal-asalan.

“Bukan saya membanggakan produk dalam negeri jika di buat lebih baik dan berkualitas serta dibuat kemasan menarik, tentunya tidak kalah apabila dibawah di luar kota Sumatera dan Indonesia,” terangnya.

“Tugas Pemkot Kota Palembang, Pemda dan pusat tentunya akan memberikan pendampingan. Apabila sudah cinta produk Indonesia otomatis akan Iebih mengenal Iebih baik dan di kembangkan,”tandasnya.(gS1)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *