Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Ambruk

GoSumsel – Jembatan sepanjang 15 meter, yang menghubungkan Desa Pengentaan dan Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Minggu malam (29/12) ambruk, setelah hujan deras melanda Lahat.

Akibat dari ambruknya jembatan tersebut, masyarakat dari lima desa yakni, desa Lesung Batu, Air Puar, Pajar Bulan, Mengkenang dan Lawang Agung, dipastikan terisolir, jika ingin keluar warga terpaksa memutar, memakan waktu cukup lama, melewati Kecamatan Semendo, Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap pemerintah, segera membuatakan jembatan darurat atau apalah, sehingga kami tidak harus memutar terlalu jauh,”ujar Pudin (28) warga Lesung Batu kepada awak media, Senin (30/12).

Bila tida dibuatkan jembatan penghubung jelasnya, maka akan menggangu perekonomian masyarakat, karena memakan waktu, untuk berhubungan dengan daerah lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Lahat Mirza Azhary ST menuturkan, akibat hujan deras arus sungai mengerus tanah penahan, termasuk dinding penahan hingga putus. Kejadian ini, telah dikoordinasikan dengan Balai Besar Sungai dan Jembatan di Palembang.

“Kita telah mengkontak ke Palembang, supaya alat berat diturunkan dan memperbaiki jembatan yang ambruk,”terang Mirza kepada awak media.

Sementara, Camat Mulak Ulu, Sumarno SE MM mengakatan, setelah dirinya mendapat kabar ambruk jembatan, langsung mengecek aktifitas warga yang mengambil batu.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dari musibah ini,”tandasnya.(gS)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *